Senin, 04 Mei 2015

Wisata ke dataran tinggi dieng wonosobo

Dataran tinggi dieng ato nama kerennya Dieng Plateau terletak di daerah wonosobo jawa tengah.
Kali ini seperti trip sebelumnya ke Belitung,saya ksana sendiri dgn ikut open trip tentunya. Biaya yg ditawarkan 400 rb start Jakarta
Perjalanan dimulai  hari jumat dari stasiun Jakarta kota jam 9 malam menuju kota purwokerto . Ini pertama kalinya saya jalan2 naik kereta. Kereta yg kami pakai waktu itu kereta ekonomi seharga 35 rb.
Sampai di stasiun purwokerto sktr jam 9 ato 10 pagi keesokan harinya. Dr situ kami naik bus pariwisata menuju wonosobo. Ternyata perjalanan ke sana msh cukup jauh sktr 3 jam lg. Mamasuiki wilayah wonosobo kami disuguhi udara sejuk dan jalan yg berbukit serta berkelok2
Tempat wisata yg pertama kami kunjungi adalah sumur jalatunda. Disana banyak wisatawan yg pada melempari baru ked lm sumur krn ada mitos tertentu. Saya sih gak ikutan krn dr awal saya kurang tertarik sm tempatnya . Al hasil saya cm ngeliatin org2 dan berfoto2 ria.
Stlh 30 menitan dsna kami melanjutkan perjalanan ke kawah sikidang . Seperti kawah2 lainnnya dsna berbau belerang jd mending pakai masker ya. Kwahnya gak terlalu besar.
Selanjutnya kami ke dieng plateau theater. Disana wisatawan bisa menonton video sejarah dieng. Awalnya sy berniat gak masuk,tp stlh pikir2 akhirnya sy masuk jg. Dr menonton video itu sy dpt pengetahuan / info baru mengenai dieng spt suhu terendah di dieng ternyata muncul saat musim kemarau.
Oh ya di kawasan teater ini jg ada bbrp warung yg menjual cemilan spt kentang goring,jamur goring,dan bayam goreng.smua di goreng di tempat jd masih hangat. Harganya nya seporsi pun cm 5 rb rupiah
Destinasi selanjutnya adalah batu pandang. Untuk mencapai ke sana kami harus berjalan  menanjak sktr 15 menitan. Dr atas batu ini wisatawan dapat melihat telaga warna. Tp syang pas kami kesana kabut menyelimuti shg pemandangannya kurang bagus. Saya cukup kecewa sbnrnya krn gak bs dpt foto yg bagus dsana.Stlh dr batu pandang kami turun ke bawah melihat telaga warnyanya. Dan lagi2 krn gerimis dan kabut jd pemandangan kurang bagus dsna.
Inilah destinasi terakhir kami di hari pertama.kami pulang ke homestay yg letaknya gak jauh dr telaga warna.