Senin, 03 Agustus 2015

wisata ke negeri laskar pelangi belitung


Jalan2 ke belitungnya udah bbrp bulan lalu,cm baru sempat skrg post di blog.
Trip kali ini dadakan banget. Gak direncanain sama sekali.
Take off dr soe-ta jam 5 pagi. Sktr 45 menitan dh sampe di bandara sultan hanandjodin tanjung pandan. Pas di atas pesawat keliatan permukaan Belitung banyak kawah/danau2 kecil gtu yg sptnya adalah bekas galian timah.
Sesampenya dsna ak bertemu dgn salah seorg guide nya dan sepsang sejoli yg satu trip bareng aku. Ya seperti biasa ak jalan2 pasti pake trip. Biaya trip 3D2N ini 800rb exclude tiket. Tiketnya sndiri murah cm 600an pp. waktu itu ada promo salah 1 web travel yg ngasih potongan hamper 100 rb/one way. Karenan hal inilah ak terdorong brgkt ke Belitung
Dr bandara kami langsung ke homestay meletakkan barang,dsna bertemu lg dgn peserta lainnya sktr 4 org. mereka dr jogja. “Wow ternyata ada jg yg lbh jauh dr ak,”pikirku. Stlh ngasoh bentar di homestay kamipun lgsg brgkt ke destinasi pertama yaitu sd lascar pelangi. Alamaakk. Ternyata perjalanan yg kami tempuh cukup jauh. Jalanan yg kami lewati pun sepi. Sktr 1 jam kami baru sampai dan lgsg narsis tentunya. Di dpn SD nya terhampar pasir putihak piker awalnya krn deket situ ada pantai,eh ternyata enggak. Ak juga heran kenapa bs ada hamparan pasir dsitu.
Destinasi selanjutnya dalah museum kata andrea hirata. Didalmnya terdapat tulisan2 andrea hirata dan foto2 pemain lascar pelangi. Di dalam museum ada pedagang yg jual kopi kuli. Hamper sm sih rasanya dgn kpoi lainnya.
Selanjutnya kami ke wihara dewi kwan im.Untuk masuk ke dalam kita hrs menaikin bbrp tangga yg lumayan cukup panjang. Dr atas vihara ini kita sdh mulai bs ngeliat pantai .
Stlh dr situ,kami pun melipir ke pantai yg td sdh terlihat. Namanya tanjung kelayang. Biasa aja sih pantainya. Pantainya gak terlalu bersih.
Stlh dr situ kami pun kembali ke homestay.dan beristirahat tuk persiapan jalan2 di hari kedua






Tidak ada komentar: