Kamis, 04 Oktober 2018

welcome thesis life

Rasanya baru kemaren memutuskan untuk ambil S2...rasanya baru kemaren juga tamat s1...Dan sekarang aku udah mulai nyusun thesis,pdhl msh semester 3. Malah sebenernya kami mahasiswa maksi udah mulai nyusun proposal di semester 2. Cepet banget kn? kok bisa? soalnya di semester 2 itu ada matakuliah metode penelitian kasus.Jadi pas matakuliah itu kami di suruh nyusun bab 1- 3 dan dipresentasikan. Dan di kampus ku diwajibin untuk nyari topik yang gak umum. Maksudnya,kampus gak bolehin lagi bahas topik2 yang sudah sering dipake. Dan kuakui disana memang lebih strict dibanding kampusku pas s1. dulu s1 rasanya sripsi cuma formalitas,gak begitu ribet. mau milih topik apa aja boleh.
Nah jd di semester 2 kmrn ak memang sempat pusing mikirin topiknya. yg kepikiran itu paling cm tentang akuntansi menejemen yang udah pasti ditolak karena itu udah umum. akhirnya ak punya ide untuk nulis tentang imbalan kerja. Kenapa bs kepikiran itu? krn imbalan kerja dihitung dengan metode aktuaria dan dulu ak berencana untuk melanjutkan S2 di bidang aktuaria. sempat ragu dengan ide itu karena ak gak punya pengalaman di bidang audit dan aktuaria.
 Tpi ternyata ketua prodiku menyetujui topikku. Ya,setiap proposal yang diajukan harus disortir dulu oleh ketua prodi dan dosen MPK. Setiap yang udah disetujui baru dicarikan dosen pembimbing.
Dan awal semester 3 kmrn pengumuman dosen pembimbingpun keluar. Hanya separoh dari kami yang dapat dosen pembimbing saat itu , dan Puji Tuhan salah satunya ada namaku. Masih gak nyangka sih saat itu proposalku disetujui,bahkan sampe hari H bimbingan pertama pun aku masih agak takut menjumpai dosbim ku karena kupikir dy bakal nyuruh ak ganti topik. tapi ternyata apa yg kutakuti gak terjadi.Malah saat bimbingan rasanya mulus banget. dy udah paham gtu sepertinya dengan ideku..ak gak perlu banyak nerangin. Ah seneng sih akhirnya udah officialy tesis-an, tp tetep aja masih merasa agak berat untuk memulainya sekarang. Saat di mana ak masih ambil 4 matakuliah, saat aku masih harus bekerja dan mulai memasuki akhir tahun dan menyelesaikan tanggungjawab bendahara CUDK, Gak kebayang gmana 3 bulan ke depan, ak harus bolak balik kantor-kampus di siang hari karena ibunya cuma bisa bimbingan siang dan kemudian ke kampus lagi malam harinya, Trus belum lagi ngedatagin aktuaria.Ahhhhh sungguh aku pengen resignnn !!!

Tidak ada komentar: